Rabu, 28 April 2010

Gtrack, GPS Mobil Yang Bisa Nyadap



Jakarta - Teknologi GPS terus berkembang. Bila selama ini hanya bisa menunjukkan arah, kini ada GPS yang juga bisa melakukan penyadapan di dalam kabin mobil.

Produk asal Taiwan yang memiliki distributor di Pekanbaru, Riau melalui PT Primanusa Globalindo ini memiliki beberapa fitur unik selain hanya menunjukkan arah saja, termasuk informasi real time dari kendaraan.

"Selain data real time kendaraan, Gtrack juga bisa melakukan penyadapan suara di dalam kabin mobil," ujar Marketing Gtrack Bayu Nugroho, ketika ditemui di di gelaran INAPA 2010, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (26/3/2010).

Fitur lainnya, GPS Gtrack bisa mendeteksi posisi kendaraan, plat nomor, nama pengemudi, bahkan kecepatan kendaraan, yang didukung oleh Peta Digital Indonesia dan juga Google Maps.

"Untuk melakukan pemantauannya pun mudah, bisa melalui PC ataupun handphone," tambah Bayu, sambil menambahkan kalau Pertamina sudah mulai menggunakan Gtrack mereka untuk memantau distribusi BBM.

Gtrack bekerja menggunakan jaringan GSM, yang bekerjasama dengan Telkomsel, sehingga untuk mengaktifkan Gtrack cukup melakukan pengisian pulsa sebanyak Rp 100.000 per bulannya.

Selain fitur-fitur unggulan tersebut, Gtrack juga bisa mengestimasi penggunaan BBM dengan tepat, juga memberikan peringatan waktu service, serta kapan waktu bayar pajak kendaraan kita.

Dan bila ternyata sopir anda nakal selama di jalan, Gtrack pun bisa digunakan untuk menonaktifkan sistem kendaraan anda, sehingga dijamin mesin tidak akan bisa menyala.

Satu unit Gtrack GPS dibanderol seharga Rp 3 juta. Tapi, bisa juga disewa dengan biaya perbulannya Rp 300 ribu.

Dan bagi Anda yang tertarik, bisa menyambangi Topas Tower Lantai 6 Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, atau di nomor telepon 0212506252.
sumber : detikOto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar