Selasa, 12 Januari 2010

King Nominee ABT Jakarta 2009 Honda Nouva Speedracer Bergaya Classic Extreme Racing

Honda Nouva !!!
Inspirasi memang bisa datang dari mana saja. Seperti pengalaman Ivan Kaloh ketika memodif Honda Nouva merah miliknya untuk jadi salah satu nominasi Champion di Final Battle Autoblackthrough Jakarta (28-29/11). Sadar akan body mobilnya yang agak kecil, Ivan sang empunya mobil sporty ini lantas mendandaninya maksimal agar dari setiap detail eksterior terlihat lebih kekar.

Perihal ubahan body yang ditampilkannya pada Final Battle ABT 2009 memang lebih condong pada perombakan eksterior. Dari sisi luar sang roadster dibedah apik dengan konsep Speedracer. "Mobil saya ini Honda Nouva yang bagian tengahnya saya pakai punyanya Chariage Delto dengan konsep modif Speedracer jadinya classic extreme racing," kata Ivan tentang konsep awal perubahan mobilnya.

"Yang paling saya tonjolkan sendiri sebenarnya memang bagian eksterior, terutama untuk klasik seperti jaman balap dulu dalam film Speedracer," lanjutnya lagi. Dengan kontur body membulat, warna merah metalik yang membalur mobil ini nampak keluar dan terlihat makin hidup. Berpadu bersama sedikit aplikasi warna hitam dan putih, aura sporty nampak begitu terpancar terlebih saat melihat hiasan sisi kanan dan kiri menempel angka 1 layaknya mobil balap dalam film Speedracer.

Untuk suspensi mobil ini mengadopsi perangkat air suspension, tak hanya membuatnya lebih nyaman, aplikasi ini toh sanggup membuat mobil lincah bergerak naik turun. "Untuk under carriage bagian bawahnya pakai rem Brembo sementara velg juga pakai velg ekstrim ukuran 19 x 11 depan dan 19 x 13 inchi pada bagian belakang special order," imbuh Ivan lagi tentang struktur kaki-kaki di mobilnya.

Keikutsertaan Ivan yang tergabung dalam klub DMAC akhirnya membuahkan hasil. Walau belum sanggup menjadi The Champion, pengalaman sebagai salah satu nominasi di Final Battle ABT 2009 cukup membuat perasaan bangga untuk buatnya. "Saya rasa persaingan disini cukup menegangkan, dari jumlah kontestan yang cukup banyak jadi King Nominee saya juga sudah bersyukur apalagi lihat lawan-lawannya yang juga bagus-bagus. So far so good dan sejauh ini persaingannya juga sehat," kata Ivan mensyukuri hasil yang didapatnya. "Harapan saya ke depan mungkin ingin ganti lagi mesin yang lebih gede dan ada perubahan sedikit di eksterior". Yups salut bro, tetap semangat ya...! [mot/timABT]
Sumber: http://www.autoblackthrough.com

1 komentar: